Jelang Hari Sumpah Pemuda, EW LMND Sulsel Gelar Fokus Group Diskusi (FGD)

  • Bagikan

Menjelang Hari Sumpa Pemuda 28 Oktober EW LMND SULSEL Menggelar Focus Grup Diskusi dengan tema”Melihat Tangangan dan Peluang Pemuda untuk Kemajuan Bangsa (FGD) Di Figor Gaffe Jl. Abdesir Selesa, (26/10/2021).

MAKASSAR – Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Sulawesi Selatan, Muh Ikra Menggelar Focus Grup Diskusi dengan tema “Melihat Tangangan dan Peluang Pemuda untuk Kemajuan Bangsa”, dan Menghadirkan Narasumber yakni Ketua EK LMND Makassar ( Bung Fiqhi Pallawa ) dan Perwakilan Dari PC PMII Makassar ( Bung Ilham Muhajir ).

“Focus Grup Diskusi ini sengaja di buat bukan hanya sekedar merefleksikan hari sumpah pemuda semata, tetap juga menjadi media penyampai gagasan anak muda untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia kedepan. Tutur Ketua LMND Sulsel M Ikra Hi Mustafa,” ucap Ikra

Pemuda Indonesia saat ini sangat berbeda dengan situasi pemuda saat ini, lalu sosok pemuda itu sangat di ukur dengan Aktivisme di jalanan, sekarang situasi sangat berbeda, pemuda harus berpikir maju, Kreativ dan Inovasi, memanfaatkan plat from teknologi yang ada, dan juga ada disparitas ruang antar pemuda Kota dan Desa, ucap Sekwil LMND Sulsel Sumitro Sastrawardaya dalam Opening Speech nya.

Kata Bung Imam Muhajir dari Perwakilan PC PMII Makassar, Tantangan pemuda khususnya di kalangan mahasiswa, beliau melihat bahwa kekurangan ruangnya pemuda/mahasiswa itu akibat dari kebijakan public yang sangat tidak berpihak pada pemuda/mahasiswa.

“Sehingga fungsi mahasiswa yang harus menjadi agen perubahan atau agen of control tidak jalan maksimal,” jelas Imam

Tambahan dari Ketua EK LMND Makssar Bung Fiqhi Pallawa, bahwa Pemuda adalah tonggak sejarah, dari situ la bahwa pemuda harus majadi pelopor kemajuan bangsa.

“Pemuda harus mengimplementasi Ilmu pengatahuan dari Organisasi atau Akdemik, itu juga dengan sendiri menjadi kontribusi pemuda untuk kemajuan bangsa,” tegas Fiqhi.(*)

Penulis : Alis

  • Bagikan