System Home To Home, Polsek Mamajang Gelar Vaksinasi dan Berbagi Sembako Hingga Malam Hari

  • Bagikan

MAKASSAR — Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Mamajang, Polsek Mamajang Polrestabes Makassar kembali bekerjasama dengan semua pihak membuka akses vaksinasi melalui home to home atau vaksinasi keliling dari rumah ke rumah.

Kapolsek Mamajang Akp. Mariana Rante Taruk,.SE,.SIK,.MH mengatakan “langkah vaksinasi keliling dilakukan pada kondisi tertentu dan sasarannya tetap kepada warga setempat khususnya kelompok lansia, rentan dan penyandang disabilitas. Giat di mulai pada pukul 04.00 – 21.00 wita. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Sulawesi Selatan,warga setempat dan Tim Gerai Vaksin Dokkes Polrestabes Makassar”, ungkap Mariana di Gerai Vaksin Jl. Onta Lama 2 Kelurahan Bontobiraeng Kecamatan Mamajang Kita Makassar. (Rabu, 20/10/2021) malam.

“Berdasarkan data update Gerai Vaksin Polrestabes Makassar, per Rabu (29/10) pukul 19.00 wita tercatat 200 orang telah mendapatkan suntikan vaksin baik tahap 1 dan 2. Intinya kami menarget minimal 200/hari/kelurahan jatah vaksin yang kita salurkan ke masyarakat di wilayah kecamatan Mamajang setiap harinya. Kami berupaya maksimalkan.”, tambah Kapolsek Mamajang.

Fakta sugesti kesadaran nampak pada warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontobiraeng Aiptu Faisal Firdaus, dimana kediaman Dr. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, M.Asean.Eng menjadi tempat atau posko pelaksanaan Vaksin Presisi. Beliau sebagai salah satu tokoh masyarakat mendukung penuh pelaksanaan vaksin system home to home yang diselenggarakan oleh Polsek Mamajang Polrestabes Makassar dan KBPPP.

“Luar biasa ini, apalagi kurangnya….didatangimiki untuk vaksin…dapat mi lagi sembako, Sampai malam lagi kegiatannya…cepatmiki semua vaksin….insya Allah semua bisa cepat berlalu ini covid19…amiin”, tutur bahasa rakyat yang simple dan mudah dipahami dimana diucapkan oleh Dr. H. Zakir seorang tokoh masyarakat Kelurahan Bontobiraeng.

  • Bagikan