Langkah Nyata, Polsek Mamajang Makassar Gelar Vaksinasi dan Berbagi Sembako

  • Bagikan

MAKASSAR – Kapolsek Mamajang Akp. Mariana Rante Taruk,.SE,.SIK,.MH mengungkapkan pandemi virus Covid-19 merupakan wabah terbesar selain wabah Flu Spanyol seratus tahun lalu. Oleh karena itu, diperlukan cara-cara yang luar biasa untuk mengatasinya.

Berangkat dari hal tersebut, Polsek Mamajang Polrestabes Makassar yang bekerja sama dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri serta semua pihak terkait menggelar vaksinasi malam hari sekaligus membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan
di Asrama Polisi (Aspol) Perintis Jl.Veteran Selatan, Kelurahan Mandala Kecamatan Mamajang Kota Makassar. (Rabu, 20/10/2021), malam.

Inovasi ini merupakan terobosan dan kolaborasi dari Polsek Mamajang sebagai Penanggung jawab kegiatan. Program vaksinasi malam hari ini digelar untuk memfasilitasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada jam kerja, yaitu pagi hingga sore hari.

Dengan adanya terobosan tersebut, Akp Mariana Rante Taruk optimis bahwa program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Mamajang dapat lebih maksimal selesai lebih cepat diatas 70%.

Kapolsek Mamajang mengapresiasi personilnya yakni Aiptu Gatot Rusmanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Mandala yang bersinergi semua pihak hingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini, kami makin optimis, target vaksinasi Kecamatan Mamajang akan tercapai dalam waktu dekat,” ungkapnya.

“Kita mendapat dukungan dari Mobil Vaksin Polrestabes Makassar, Tim Vaksinator Dokkes Polrestabes Makassar yakni Dr. Ali Marikar, Akp. Zulkarnain bersama anggotanya yang menyiapkan dosis vaksin jenis Sinovac Selanjutnya Ibu Yuniar Tompo sebagai Koordinator dari KBPPP juga berperan dalam kegiatan vaksin di malam hari, sekaligus bagi sembako kepada warga”, tutur Kapolsek Mamajang.

“Alhamdulillah… Setelah melewati proses Registrasi/pendaftaran, Verifikasi, Screening tes, observasi selama 30 menit, alhasil warga yang di vaksin berjumlah 170 orang, Teregistrasi 170 orang, Vaksin 1 berjumlah 45 orang, Vaksin 2 berjumlah 125 orang, dan yang Tertunda : 5 orang”, ungkap Dr. Ali Marikar yang di dampingi oleh Akp. Zulkarnaen Tim Dokkes Polrestabes Makassar.

  • Bagikan