Vaksinasi di Area Pasar Tradisional, Kapolsek Mamajang Apresiasi Pedagang

  • Bagikan

MAKASSAR – Pihak Kepolisian khususnya Polsek Mamajang Polrestabes Makassar melaksanakan pemantauan dan dukungan penuh atas kebijakan wajib vaksin sebagai salah satu syarat aktivitas publik yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya adalah Pasar menjadi salah satu titik yang menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19.

Dalam kunjungannya Kapolsek Mamajang Akp Mariana Rante Taruk,.SE,.SIK,.MH Ke Pasar Tradisional Kelurahan Sambung Jawa di Jl. Cendrawasih Makassar memberikan apresiasi kepada para pedagang, pengunjung pasar termasuk warga setempat. (Jumat, 15/10/2021) Pagi.

Dari 18 pasar Tradisional yang dinaung PD Pasar Makassar ada 9 Pasar yang menjadi lokasi vaksinasi karena paling banyak dikunjungi warga. Untuk wilayah Kecamatan Mamajang, Pasar Sambung Jawa menadi perhatian utama. PD Pasar Kota Makassar bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar dengan menyiapkan sekitar 200 hingga 300 dosis vaksin per pasar.

AKP Mariana menambahkan “Ini dilakukan karena masih banyak pedagang maupun pengunjung pasar yang belum divaksin, karena pedagang tidak bisa meninggalkan lapaknya, sehingga kita melakukan sosialisasi dahulu sebelum vaksinasi, Prinsipnya kami tidak mempermasalahkan kebijakan ini, kecuali jika akses vaksin dilakukan dengan baik dan menyeluruh”, seru Kapolsek Mamajang yang di dampingi oleh Iptu Danang Sulistyo Wakapolsek Mamajang dan Aiptu Indrawan Ahabinkamtibmas Kelurahan Sambungjawa.

Bahwa situasi tersebut tidak terlepas dari jangkauan vaksin bagi pedagang yang belum menyeluruh. Dalam banyak kasus, vaksinasi hanya dilakukan di sentra yang jauh dari pasar, sehingga pedagang tidak bisa mengaksesnya dengan mudah. Maka dari itu apresiasi kepada salah seorang warga yang berdomisili sekitar pasar ikhlas untuk rumahnya dijadikan lokasi vaksinasi.

“Salut kepada pemilik rumah atas sumbangsihnya untuk memberikan lokasi di halaman rumahnya, sehingga para pedagang bahkan pengunjung pasar hanya berjalan kaki untuk ikut vaksin yang jaraknya bisa dijangkau. Usaha jualannya jalan begitu juga vaksinnya”, tutur Kapolsek Mamajang

“Kita wajib saling membantu, apalagi terkait perang terhadap covid19…Saya dukung program percepatan vaksinasi untuk lebih mudah di akses oleh masyarakat.”, jawab rendah hati si Pemilik Rumah yang enggan di sebut namanya.

  • Bagikan