Pasar Malam di Bukukumba Membantu Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan


BULUKUMBA – (11/9/21), Ditengah Pandemi, Pasar Malam di Bulukumba Bantu Perekonomian Masyarakat (Bulukumba) Pandemi Covid-19 membuat masyarakat diberbagai penjuru tanah air mengeluh, karena hampir semua sektor usaha terdampak pandemi Covid-19.

Namun, dengan kehadiran pasar malam di lapangan pantai Merpati Jalan Ir, Sudarso, Kelurahan Terang Terang, Kabupaten Bulukumba, merupakan salah satu bentuk nyata untuk membangkitkan kembali ekonomi rakyat yang selama kurun waktu satu setengah tahun terakhir agak macet, tapi keberadaan pasar malam ini tentunya menjadi solusi yang baik dan berdampak positif bagi masyarakat, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Apalagi sejumlah kalangan masyarakat menyoroti PPKM di beberapa daerah, mereka meminta agar pasar, mall dan sejumlah tempat dibuka kembali tak terkecuali di Kabupaten Bulukumba.

Hadirnya pasar malam di Bulukumba memang menuai pro dan kontra, sehingga wakil Bupati Bulukumba H. A. Edi Manaf menyempatkan waktu untuk turun ke lokasi dan memantau penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya pasar malam.

Namun dilapangan baik pengelola pasar malam maupun pengunjung yang datang di lokasi tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Diketahui, kegiatan pasar malam ini sudah mendapat izin dari orang nomor satu di bumi Panrita Lopi, Andi Mukhtar Ali Yusuf, atau yang biasa di sebut Andi Utta.

Sepanjang protokol kesehatan dilaksanakan dalam kegiatan ini, dan dengan adanya kegiatan pasar malam tentunya menjadi salah satu bentuk kegiatan positif agar produk-produk UMKM masyarakat bisa dipasarkan dan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Bulukumba bisa bangkit serta terus bertahan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Rustam, pengelola pasar malam di Bulukumba, ketika dihubungi oleh Awak Media mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan pasar malam yang dikelolanya saat ini menggunakan protokoler kesehatan yang ketat sesuai SOP yang berlaku.

Kami tidak berani melaksanakan kegiatan pasar malam kalau belum mengantongi izin dari pemerintah dan pastinya kami selalu berupaya agar prokes tetap dijalankan sesuai SOP dan kegiatan ini juga terus dipantau oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Kegiatan pasar malam ini tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) dan pihaknya berharap kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap masyarakat, serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Kabupaten Bulukumba.

Laporan : Karca

  • Bagikan