Rutan Pangkajene Mitigasi Bencana Antisipasi Kebakaran, Sosialisasi dan Pengecekan Instalasi Kelistrikan

  • Bagikan

PANGKAJENE — Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene melakukan mitigasi bencana sebagai antisipasi insiden kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Tangerang Banten, menindaklanjuti arahan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan. Mitigasi bencana dilakukan dengan sosialisasi serta merutinkan pengecekan sarana dan prasarana di Rutan Pangkajene. Kamis (09/09/21).

Kepala Rutan memberikan sosialisasi kepada petugas dan Warga Binaa terkait bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Hal lain yang dilakukan dengan menggelar razia kamar secara rutin, yakni merazia barang-barang elektronik dan kemungkinan adanya sambungan listrik ilegal.

Ashari menyebutkan, di beberapa titik rawan, seperti area dapur dan blok hunian, disediakan alat pemadam api ringan. “Kami telah menjalin sinergi dengan dinas damkar setempat,” ujarnya

Selain itu, Rutan Kelas IIB Pangkajene juga berkoordinasi dengan pihak PLN. Koordinasi dilakukan secara berkala, yakni dengan melakukan pengecekan secara berkala kelayakan jaringan listrik. “Pukul 09:00 pagi tadi PLN Kab. Pangkep mengecek langsung kondisi Instalasi Listrik di area ruang utama dan blok dan ini akan dilakukan secara berkala” ungkapnya.

Laporan : Randi

  • Bagikan