Kapolsek Barombong Kumpulkan Pengurus Masjid Dan Tokoh Agama Desa Tamannyeleng Untuk Menyampaikan Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Covid19

  • Bagikan

Gowa,anteronews.id  Antisipasi penyebaran virus Corona diwilayah Barombong terkhusus Desa Tamanyeleng Kapolsek Barombong Akp Muh. hasyim didampingi Ka. SPKT Aiptu Akib bersama Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengumpulkan seluruh Pengurus Mesjid dan Tokoh Agama , Rabu ( 08/4 ).siang.

Dalam pertemuan tersebut seluruh Pengurus Mesjid dan Tokoh Agama diberikan pemahaman terkait bahayanya penularan virus corona (copid. 19) yang bisa lewat persentuhan dengan jabat tangan dan jarak yang terlalu dekat orang lain sehingga untuk sementara pelaksanaan shalat berjamaah dimesjid ditiadakan dan diganti shalat berjamaah di rumah masing-masing.

Ustad Syahrir, S. Ag selaku pendakwah dari kantor KUA Kec. Barombong menyampaikan Himbauan MUI Provensi Sulawesi Selatan dan memberikan penjelasan kepada para Tokoh
Masyarakat, Imam dan Pengurus Masjid dan alhamdulillah pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari hasil rapat di kantor Camat Barombong yang dihadiri para tripika dan Kabag pemerintahan untuk meneruskan fatwa MUI dan maklumat Kapolri.

Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut seluruh pengurus mesjid berjanji dan bersedia untuk sementara tdk melaksanakan shalat jumat dan shalat berjamaah dimesjid masing-masing.

Kapolsek Barombong saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yg dilakukannya dengan tripides adalah tindak lanjut dari fatwa MUI dan Himbauan Pemerintah derta maklumat kapolri yang harus kita laksanakan demi keselamatan kita semua semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita terbebas dari virus copid. 19 , ” tutur Akp Muh Hasyim.

Humas Barombong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.