Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Lakukan Cuci THM, Tutup Mulai 23 Maret Hingga 5 April 2020

  • Bagikan

Makassar,anteronews.id – Badan┬áPengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bekerja sama Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kota Makassar

tidak tinggal diam dalam memerangi Covid-19 yang menjadi pandemi secara global. Berbagai upaya pencegahan dilakukan. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat hiburan, khususnya di jalan Nusantara.

Aksi sosial ini akan dilakukan serentak mulai Senin (23/3/2020) bertepatan dengan penutupan hari pertama. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 akan menutup seluruh usaha industri pariwisata jenis hiburan umum.

Penutupan THM juga atas inisiasi AUHM dan Asosiasi Refkeksi Kesehatan (AUHM) setelah melihat kondisi terkini terkait menyebaran Covid-19.

Ketua BP AUHM Zullarnin Ali Naru menjelaskan selain upaya penyemprotan disinfektan, para pengusaha juga sudah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dilengkapi dengan Hand Sanitizer bagi para konsumen maupun para pekerja.

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penebaran Covid-19 khusunya dibTHM,” jelas Zul sapaanya di depan sejumlah awak media di Cafe & Resto Publik Jl. Arief Rate, Ahad (22/3/2020) sore.

Menurut Zul pihak AUHM sudah menyediakan alat penyemprot sebanyak 7 buah, cairan disinfektan, masker dan alat pelindung diri (APD).

“Alat penyemprot dan cairan disinfektan ini sumbangan dari para pengusaha. Ini bukti bahwa para pengusaha THM tidak hanya mengejar keuntungan tapi kami juga punya rasa peduli dengan kemanusiaan, apalagi dengan situasi seperti ini,” ujar David Liong, pemilik Ratu Karaoke.

Sementara itu Ketua DPD JOIN Kota Makassar Sabri mengapresiasi sikap AUHM dan anggotanya yang secara sadar sudah melakukan upaya-upaya pencegahan mengantisipasi penyebaran virus vorona (Covid-19).(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.