Antisipasi Covid-19, Gubernur Sulsel Cek Suhu Tubuh Di Unhas

  • Bagikan

Makassar, anteronews – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum melepas peserta jalan sehat dalam rangkaDies Natalies Ke-68 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Minggu, 15 Maret 2020.

Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan gubernur sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjangkitnyavirus coronajenis baru atau COVID-19, khususnya pada kegiatan kampanye “Salam dari Hati” Fakultas Hukum Unhas.

“Dengan ini saya melepas jalan sehat Dies Natalies ke-68 Fakultas Hukum,” kata Nurdin Abdullah sembari melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas.

Nurdin Abdullah tampak didampingi Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.

Terkait hasil pemeriksaan suhu tubuh, Direktur Komunikasi UnhasSuharman Hamzah mengemukakan bahwa suhu tubuhNurdin Abdullah 35,6 (derajat celcius) saat baru tiba setelah dicek.

Dekan Fakultas Kedokteran UnhasProf. dr. Budu menjelaskan suhu tubuh Gubernur Sulsel masih dalam suhu normal.

“35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO,” katanya.

Untuk mengantisipasi virus corona, pada acara itu juga dibagikan pembersih tangan kepada pengunjung dan peserta.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah mulai menyosialisasikan salam “Anti Corona” tanpa bersentuhan pada HUT ke-60 Kota Parepare.

Ia tidak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik, termasuk tidak berjabat tangan.

Pada salam itu Nurdin Abdullah merapatkan kedua telapak tangannya di depan dadanya, seraya tersenyum ke arah warga.

Sumber  : Antara Sulsel

Editor      : Mustakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.