Guma Mengantisipas Kenaikan Sembako Kapolsek Parangloe Polres Gowa Turun Langsung Lakukan Pengecekan Harga Di Beberapa Toko Diwilayahnya

  • Bagikan

Gowa, anteronews.id  Kapolsek Parangloe Polres Gowa Iptu Kasmawati S.Sos turun langsung melaksanakan pengecekan sembako dan stok beras di beberapa toko yang ada di wilayahnya , kamis (05/03/2020).

Kapolsek mengatakan pengecekan stok beras ini dalam rangka monitor perkembangan harga dan ketersediaan beras dengan berbagai kemasan di beberapa toko yang ada di wilayah Kecamatan Parangloe Gowa,” ucapnya.

Disampaikan juga oleh Kapolsek, pengecekan beras ini merupakan salah satu upaya dari Kepolisian Polsek Parangloe untuk mencegah penimbunan stok beras dan mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Pemilik toko bernama H. Rani di cekdam Kelurahan Bontoparang Kec.Parangloe membenarkan adanya pengecekan sembako yang dilakukan oleh Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati barsama anggotanya dan memberikan pesan agar tidak melakukan penimbunan sembako dan berhati-hati, jangan menaikkan harga yang tidak wajar,” ujar H. Rani.

“Apabila ada indikasi penimbunan beras ataupun barang sembako lainnya oleh oknum, akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku yakni UU perlindungan konsumen,” tegas Kapolsek.

Saat melaksanakan pengecekan di toko ditemukan ketersediaan sembako dan stok beras dalam kondisi aman dan masih terjangkau harganya oleh konsumen.

Mengingat tidak lama lagi menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2020, diperkirakan kebutuhan belanja sembako masyarakat meningkat, dan diharapkan ketersediaan barang-barang cukup serta tidak mengalami kelangkaan, pungkas Iptu Kasma.

( Humas Parang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.