Dalam Rangka Pengawasan Senpi Dan Barang Inventaris Kapolsek Parangloe Lakukan Pemeriksaan Di Mako Polsek Parangloe

  • Bagikan

Gowa, anteronews.id – Dalam rangka pengawasan Senjata Api Dinas yang di pegang anggota dan Senpi inventaris yang ada di penjagaan Mako Polsek Parangloe Polres Gowa, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos MH lakuka pemeriksanaan dan pengecekan Kondisi Senpi Dinas, kamis (05/03/2020).

“Pemeriksaan senpi ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan Senjata dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat, Ucap Kapolsek Parangloe.

Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Parangloe yang didampingi oleh Kanit Provost tersebut meliputi pengecekan kebersihan senpi, Administrasi dan Amunisinya.

“Kami memastikan senjata api dinas dalam keadaan lengkap dan siap digunakan pada saat tertentu”,Ujar Iptu Kasma.

Lanjut ia katakan,Pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota personil dan Senpi Inventaris yang ada di Penjagaan Mako Polsek Parangloe,” lanjutnya

Selain itu Kapolsek Parangloe menambahkan anggota tidak boleh underestimate, senjata api inventaris penjagaan harus rutin dilakukan pengecekan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan saat digunakan guna mendukung tugas Polri dilapangan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK MH melalui Kapolsek Parangloe IPTU Kasma mengatakan pemeriksaan Sempi ini merupakan pentuk pengawasan terhadap kelengkapan dan kondisi senjata api sehingga dapat digunakan jika memang dibutuhkan.

“Kami juga mengingatkan anggota yang memegang senjata api agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam memegang maupun menggunakan senjata api”, ujar Kasma.

( Humas Parang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.